Rabu, 06 Maret 2013

0

How much I love basketball?


Sebenernya gue suka sama semua jenis olahraga, tapi cuma ini yang bikin gue jatuh cinta.

4 kata basket bagi gue :

Cinta

Passion

Jiwa

Semangat

Gak perlu gue jelasin satu-satu arti kata diatas, intinya gue bener-bener cinta sama olahraga ini. Gue kenal basket waktu gue smk. Gue dulu sekolah di smk terbaik  di sebuah kota kecil, smk terbaik ke 3 seprovinsi (kata kepala sekolah gue, hehe). Awalnya sih cuma iseng-iseng basket, seiring berjalannya waktu akhirnya gue suka bahkan cinta sama olahraga ini. Perjuangan banget sampai gue bisa basket.Gue ngrasa jadi orang yang bloon, drible aja gak bisa, apalagi main. Latihan basket  juga gak semulus yang gue banyangin. Gue sering banget putus asa. Coach gue yang galak sering bilang gue bodoh banget, gak becuslah, yang paling parah gue pernah dibilang “ngajarin lo tuh kayak ngajarin anak SDLB”, langsung jlep, sadis man. Dulu gue sering bilang sama temen gue, gue males basket, gue gak ditakdirin diolahraga ini, gue bilang gitu soalnya menurut gue, gue ditakdirin di lempar lembing,  gue jago tuh lempar lembing atau lebih tepatnya gue lebih cocok jadi pemburu, hehe. Balik ke basket lagi, dasar dari semua dasar basket yaitu lay up, buat bisa lay up aja gue butuh berkali-kali latihan, payah banget kan? Puncaknya gue ngrasa down saat seleksi pemain buat sebuah kejuaraan, gue yang udah lama latihan kagak dipilih. Adek kelas gue yang baru masuk malah dipilih. Lo tau kan gimana rasa kecewa gue?

Basket mempertemukan gue sama sahabat terbaik gue. Dia temen 1 jurusan tapi beda kelas, kelasnya sebelahan sama gue. Gue sama dia punya banyak banget kesamaan, salah satunya tomboy dan males mandi, oops :D. Kami berjuang bersama mengharumkan nama sekolah, yah walau gak harum-harum banget, hehe. Salah satu  kegiatan favorit gue ya main basket bareng dia. Lhoh kok malah critain temen gue :?

Singkat cerita, perjalanan gue di basket diwarnai putus asa dan usaha untuk bangkit. Saking cintanya gue sama basket, gue sempet bercita-cita jadi atlet basket profesional dan jadi menteri pemuda dan olahraga. Keliatannya cita-cita gue buat jadi atlet basket profesional gak bakal tercapai, soalnya jurusan dan universitas yang gue masukin gak beri peluang gue buat ngembangin basket gue. Ya disayangkan banget sih, gue gak bisa lanjutin basket. Walaupun gue gak bisa jadi atlet basket profesional, gue tetep cinta sama olahraga ini. Nanti kalau gue udah sukses, gue pengen bikin club basket, nyumbangin dana untuk perkembangan olahraga ini, paling tidak gue jadi menejer club NBL, pokoknya harus memberi konstribusi buat olahraga ini. :)

I LOVE BASKETBALL  :*

0 komentar: